top of page
Search

Rotterdam Architecture Guide - 9 Harus Lihat Bangunan Di Manhattan On The Meuse

Pasti, satu kota bisa diketahui sebab budaya atau adat mengagumkan yang diwujudkannya. Beberapa orang yang tinggal di dalamnya dapat berperan pada identitasnya. Tapi apa itu betul-betul yang membuat kota jadi simbol? Tidaklah terlalu. Jawabannya memang terdapat di kaki langit kota; dalam arsitektur, design, serta landmarknya. Dari waktu Anda datang di Rotterdam, Anda akan lihat jika itu merangkul kreatifitas arsitektur seperti yang tidak ada kota Eropa yang lain. Terus baca tips arsitektur Rotterdam ini serta Anda akan selekasnya tahu dimana semua bangunan paling baik, monumen, serta permata arsitektur yang lain bisa diketemukan.

STASIUN TENGAH ROTTERDAM

Bila ada bangsa yang mempunyai transportasi umum seutuhnya tahu, itu tentu Belanda. Banyak orang datang di Rotterdam dengan kereta api. Dari Amsterdam, kereta cepat ke Rotterdam cuma memerlukan waktu 20 menit. Jangan begitu semangat serta putuskan untuk menelusuri kota waktu Anda pertama-tama keluar dari stasiun. Sebaliknya, yakinkan untuk kembali serta lihat dari dekat satu bentuk arsitektur paling ikonik di Rotterdam: stasiun tersebut.


Pintu masuk yang istimewa jelas adalah segi yang paling mencolok dari Stasiun Centraal. Lihatlah ke atas serta kagumi konstruksi baja stainless diagonal yang menjulang mengarah langit di semua pintu masuk. Langit-langit stasiun tersebut seutuhnya tertutup panel surya; membuatnya satu diantara project surya paling besar di benua itu. Karakter lain dari stasiun kereta ini ialah parkir sepeda yang diketemukan dibawah tanah; mempunyai ruangan untuk seputar 5.200 sepeda. Stasiun kereta api meliputi perpustakaan buat mereka yang perlu lakukan perjalanan panjang serta ingin membaca suatu tidak hanya monitor hp mereka.


JEMBATAN ERAS

Contoh lain dari arsitektur paling baik di Rotterdam ialah Jembatan Erasmus yang populer. Memiliki ukuran lebih dari 130 mtr., ini tentu satu diantara karya design paling baik. Jembatan ini ialah yang paling besar ke-2 di Belanda serta dibuat jadi sisi dari ide pembangunan kembali untuk menyambungkan sisi selatan serta utara kota.


Jembatan bisa dengan gampang diraih dengan metro atau trem (turun di stasiun Leuvehaven). Jika tidak, Anda mungkin ingin bersepeda disana serta masuk dengan masyarakat ditempat memakai sepeda motor mereka di atasnya; pekerjaan yang melawan sebab kemiringannya, tapi benar-benar dapat dikerjakan (semua Rotterdammers yang jadi besar penampilannya akan memberikan Anda cukup keyakinan diri untuk mencobanya). Ini adalah pengalaman yang mengagumkan untuk lihat jembatan ini pada malam hari. Umumnya menyala dengan lampu LED warna-warni, memberi penampilan futuristik. Beberapa obyek wisata yang mungkin Anda dapatkan di lain sisi kota terhitung Pabrik Makanan Fenix ​​dan museum Photografi.


MUSEUM BOJIMANS VAN BEUNINGEN

Buat fans seni serta budaya, pameran museum ini mungkin adalah motivasi pertama untuk berkunjung ke satu diantara museum seni Rotterdam yang paling dihormati. Tetapi, design serta arsitektur dimana beberapa ribu karya seni diletakkan ialah karya yang elegan. Museum ini sebetulnya dibagi jadi tiga bangunan yang berlainan, semua benar-benar berlainan keduanya; sejumlah besar terbagi dalam batu bata, tembaga, serta kaca. Adalah inspirasi yang benar-benar bagus untuk makan siang atau duduk untuk minum kopi di ruang restoran mereka yang menghadap ke taman. Bahkan juga, benar-benar dianjurkan untuk berkunjung ke taman sebab berisi karya seni kontemporer yang akan mengagetkan serta menyenangkan waktu Anda jalan-jalan di taman.


Di sini, Anda juga akan lihat koleksi air mancur, saluran air serta design yang lain yang menyertakan air yang bersama membuat karya seni yang inovatif serta alami. Museum ini terdapat di Museum Park, yang cukup dekat sama pusat kota. Anda mungkin ingin naik metro (turun di Eendrachtsplein), trem (turun di Museumpark), atau bila Anda lebih senang berjalan, cuma 20 menit berjalan kaki dari Stasiun Pusat.


VAN NELLE FABRIEK

Daya tarik ini benar-benar wajar didatangi buat penggemar serta pengagum arsitektur industri. Pada 1920-an, ini ialah pabrik yang berperan baik untuk teh, tembakau, kopi, permen karet serta beras. Sekarang, bangunan ini menjaga semua design industri antiknya, tapi manfaatnya sudah beralih. Saat ini dipakai untuk beberapa perusahaan berdiri sendiri yang nikmati ruangan kerja kreatif.


Satu diantara segi aneh dari pabrik yang mengagumkan ini ialah tidak mempunyai skema pemanas. Sebaliknya, sebab semua tertutup kaca, dia mempunyai dampak rumah kaca yang berperan untuk memanaskan semua ruangan kantor dengan efisien. Pintu serta lampu sama juga dengan yang mereka pakai di tahun 1920-an, membuat semua ruangan kerja nostalgia, tetapi kekinian.


Ini sebetulnya dipandang seperti satu diantara pabrik paling indah di dunia serta sudah tercatat jadi Situs Warisan UNESCO. Anda bisa dengan gampang lihat tempat ini dengan naik trem nomer 8 (yang hadir tiap 10 menit dari pusat) serta berhenti di Huygensstraat.

0 views0 comments
bottom of page